Thursday, August 25, 2016

Chocolate Fudge Cake

Awalnya ingin buat chocolate cake yang benar-benar moist padat dan full coklat, tetapi setelah dipikir-pikir takut ga ada yang suka karena pada lebih suka cake yang teksturnya ringan. Jadinya saya pake  base cake chocolate cottony cake

Chocolate fudge nya enak ga eneg buatnya juga gampang, cuman ada catatan kecil kalau pas didinginkan dikulkas ingat selalu dicek setelah 15menit karena kalau terlalu lama didiamkan di kulkas bawah (chiller) pun coklatnya bisa mengeras.

Rasa cake ini enak, cakenya lembut dan ringan dipadukan dengan chocolate fudge yang rich, kekurangannya hanya satu pas mau makan harus keluarkan dulu sebentar dari kulkas agar fudge sedikit lumer.

Chocolate Fudge Cake

Bahan
60 gr margarine / butter
50 gr tepung terigu protein rendah
15 gr coklat bubuk
75 gr susu cair
5 btr kuning telur
120 gr gula pasir

5 butir putih telur
3 gr cream of tar tar

Cara Membuat
  1. Panaskan oven dengan suhu atas 170degC. Alasi dasar loyang bulat 20cm (dasarnya saja) dengan kertas roti tanpa dioles margarin sama sekali baik loyang maupun kertasnya. Sisihkan.
  2. Didihkan margarine, matikan api lalu masukkan tepung terigu dan coklat bubuk.Whisk hingga rata, sisihkan.
  3. Hangatkan susu lalu masukkan kuning telur, Whisk rata lalu masukkan kedalam adonan margarin dan tepung tadi. Whisk keduanya hingga rata, sisihkan.
  4. Kocok gula, putih telur dan cream of tar tar hingga mengembang sampai mencapai soft peak
  5. Campurkan adonan pertama ini kedalam adonan putih telur. Aduk balik hingga rata.
  6. Tuang dalam loyang. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan tadi selama kurang lebih 40 menit atau hingga cake matang. 
Untuk fudge
75 gr butter
125 gr DCC
20 gr gula halus
2 sdm whipped cream
1/8 sdt vanila essence

  1. Panaskan hingga mentega meleleh sambil diaduk-aduk. Masukkan potongan coklat blok. Aduk-aduk selama coklat dimasak hingga semua coklat leleh dan halus. Tambahkan gula aduk hingga gula larut.
  2. Angkat mangkuk dari kompor, masukkan krim kental dan vanila, aduk hingga tercampur baik. Tutup permukaan mangkuk dengan plastic wrap. Simpan di kulkas (chiller) hingga dibutuhkan nantinya, sesekali di cek fudge nya jangan sampai mengeras semua.
Penyelesaian
Bagi cake menjadi dua, olesi dengan fudge dan di sandwich, kemudian sisanya oles bagian luarnya dan hias dengan kitkat bite dan coklat serut

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.