Tuesday, November 22, 2016

Roti John


Sarapan pagi saya tadi, rasanya enak, ringan tidak terlalu berat dan masih sangat cocok di lidah indonesia.

Karena masih ada sisa isian untuk sausage roll kemarin dan kebetulan beberapa hari yang lalu lihat blog sashylittlekitchen posting roti john lengkap dengan step by step nya. jadi kepikiran sisa isian sausage roll bisa untuk roti john nih dan pastinya bisa lebih enak dan wangi tentunya karena isian sausage roll yang komplit terdiri dari berbagai bahan seperti bawang bombay, keju, sosis dan wortel.

Roti baguette nya diganti dengan roti burger karena baguette yang saya beli di lott* mart sangat keras bagian kulitnya, walaupun sudah dipanggang terlebih dahulu tetap sangat keras dan tidak bisa digigit apalagi dikunyah. jadi roti burger dibelah dua kemudian belah lagi tengahnya.

Roti John

Bahan
1 buah roti burger
(belah dua kemudia belah lagi tengahnya jangan sampai putus)
2 sdm isian sausage roll
1 butir telur
1 sdm bawang bombay cincang
2 buah cabe rawit, buang biji potong halus
1 sdt cabe bubuk
merica dan garam secukupnya
selada secukupnya
saus tomat, sambal dan mayonnaise

Cara membuat
1. Panggang sebentar roti di atas teflon agar lebih empuk dan sedikit garing
2. Beri sedikit minyak di teflon, Tumis isian sausage roll sampai matang (jika menggunakan daging ayam cincang, tumis 50 gr daging ayam dengan 2 - 3 sdm bawang bombay cincang terlebih dahulu sampai matang dan wangi) 
3. Pecahkan telur di sebuah mangkuk kecil, masukkan tumisan daging, bawang bombay, cabe rawit, cabe bubuk, merica dan garam. kocok dengan garpu hingga tercampur rata.
4. Goreng campuran telur tadi di teflon, sambil sedikit diorak arik, setelah telur hampir matang taruh roti diatas telur sambil ditekan perlahan sampai matang sempurna. angkat
5. Beri saus tomat, sambal dan mayonnaise sesuai selera kemudian tata sayur selada diatasnya. Siap dinikmati

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.