Monday, February 20, 2017

[CNY Edition] Rapsberry Thumbprint cookies New Recipe


Saya coba resep thumprint cookies yang lain, dan saya lebih suka resep yang ini. teksturnya lebih ringan dan crunchy. ada sisa sedikit adonan juga saya jadikan adonan untuk buat london almond cookies.
Untuk isiannya, saya beri selai rapsberry serta sedikit saya isi dengan coklat leleh, bagian luarnya dilapisi keju. menurut saya lebih bagus dilapisi cornflake seperti yang saya buat dulu karena cornflake tidak gampang nyoklat (gosong) saat dipanggang seperti keju.

Thumbprint Cookies

source : ig - tintinrayner
Bahan
100 gr butter
50 gr margarin
80 gr gula
1 butir kuning telur
225 gr tepung terigu
20 gr tepung maizena
20 gr susu bubuk
1/2 sdt Baking Powder

- selai rapsberry
- putih telur sebagai olesan / celupan
- keju parut

Cara membuat
  1. Kocok dengan menggunakan mixer margarin, gula dan telur sebentar saja.
  2. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk hingga rata.
  3. Bentuk adonan bulat pipih sekitar 2.5cm. Sapu bagian atas dengan putih telur dan gulingkan ke almond bubuk.
  4. Tata di loyang yang sudah dioles tipis dengan margarin. Tekan tengahnya dengan melon balle atau jari telunjuk, lalu semprotkan selai rapsberry di tengahnya.
  5. Panggang dengan suhu 170'C kurleb 20 menit.

ini yang diisi dengan dark compound chocolate yang dilelehkan. . .

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.