Wednesday, October 16, 2013

Brownies with cheese toping

Hari libur idul adha kemarin saya coba bereksperimen untuk membuat brownies.
salah satu cake favorit yang sering dibeli di supermarket..
Jadinya setelah dapat resep dari detik-resep saya coba untuk baked sendiri.
Cuman resep nya ad sedikit saya utak atik ya, jadi begini


Bahan :
* 180 g dark cooking chocolate, potong-potong
* 200 g mentega
* 120 g gula pasir
* 4 butir telur ayam
 Ayak jadi satu:
* 30 g cokelat bubuk
* 110 g tepung terigu
* 1 sdt baking powder

Cara Membuat :
1. Siapkan loyang segi empat 22 cm. Semir mentega, taburi sedikit terigu.
2. Taruh cokelat dan mentega dalam mangkuk tahan panas.
3. Tim campuran ini hingga cokelat leleh. Angkat.
4. Aduk-aduk hingga agak hangat.
5. Tambahkan gula pasir, aduk-aduk hingga gula larut.
6. Masukkan telur satu per satu sambil aduk hingga rata.
7. Tuang sedikit demi sedikit ke campuran terigu, aduk hingga rata.
8. Tuang adonan ke dalam loyang, ratakan.
9. Panggang dalam oven panas 180 C selama 45 menit hingga permukaannya kering.
Jadilah seperti ini brownies nya.


Setelah itu potong lapisan atasnya. lalu dinginkan.. sambil menunggu brownies nya dingin, mari kita siapkan creamnya
Bahan cream, kalo saya simple aja pakai
* 25gr mentega putih
* 1sdm gula pasir halus
Kocok rata kedua bahan tersebut dengan garpu sampai rata, lalu olesi tipis ke atas brownies (yang sudah dingin ya) Setelah itu parut keju cheddar secukupnya dan taburi di atas brownies yang sudah diolesi cream..



Selamat mencoba..

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.