Tuesday, February 24, 2015

Torikatsu - Chicken Katsu with sauce

Torikatsu merupakan salah satu kuliner jepang, yaitu ayam yang dibumbui dan dilapisi tepung roti lalu digoreng. Torikatsu bisa dimakan bersama nasi putih panas atau disajikan dengan makanan lainnya seperti ramen, nasi kari jepang dan lainnya.

Kali ini saya membuat katsu ayam lengkap dengan sausnya. Menurut saya, saus torikatsu mirip dengan bbq sauce dan mungkin next time saya harus modifikasi lagi sausnya karena yang ini menurut saya masih terlalu asem dikarenakan kecap inggris dan saus tomat.


Torikatsu

Serve: 2 porsi
Bahan
2 potong dada ayam fillet
bumbui dengan bawang putih, kecap inggris, gula dan garam
1 butir telur ayam, kocok
tepung terigu
tepung roti

Lettuce, iris halus
tomat cherry

Torikatsu sauce
3 sdm kecap inggris ( next time : 1sdm saja)
3 sdm saus tomat
1 sdm soy sauce
½ sdm oyster sauce
4 sdm water
1 sdt gula
1 siung bawang putih, haluskan
merica
1/2 sdt maizena, larutkan ke air

Cara Membuat
Pukul-pukul daging ayam dengan pemukul daging ayam, bumbui dan diamkan kurang lebih 2jam
Gulingkan dalam tepung terigu, celupkan dalam telur kocok dan lapisi dengan tepung roti hingga rata.
Goreng dalam minyak panas dan banyak di atas api sedang hingga kuning keemasan dan matang.
Angkat, tiriskan.
Saus
Campur semua bahan jadi satu, didihkan. lalu kentalkan dengan larutan maizena

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.