Wednesday, March 11, 2015

Blackpepper Chicken Pizza dengan Roti Pizza Tanpa Ulen


Setelah saya mengetahui bisa membuat kulit / roti pizza tanpa ulen, saya gak sabaran ingin mencobanya. karena satu hal yang saya paling malas dalam membuat roti-rotian adalah proses ulennya. Jadilah saya browsing resep-resep pizza tanpa ulen dan akhirnya memilih resep dari blog just try and taste.

Saya aduk adonannya pagi hari sebelum berangkat kerja sekitar jam 8, dan pas sore hari sekitar jam 5 mulai saya panggang, pizza tanpa ulen ini membutuhkan waktu fermentasi yang cukup lama di dalam kulkas. Hasilnya pun yummy kulit pizzanya garing di luar empuk didalam.

Untuk saus dan toping pizza, resep nya adalah hasil modifikasi saya sendiri ya

Blackpepper Chicken Pizza

Serve: 1 loyang bulat 26cm

Bahan kulit pizza Tanpa Ulen
150 ml air hangat
2 sdm minyak sayur
1 sdt ragi instan
1/2 sdt garam
180 gram tepung terigu serba guna atau protein tinggi

Cara Membuat
Siapkan mangkuk, masukkan tepung terigu dan garam, aduk rata dengan spatula.
Masukkan semua bahan adonan pizza lainnya,  aduk hingga semua bahan tercampur rata dan menjadi adonan yang kasar, lembek dan agak basah.
Tutup mangkuk dengan kain, biarkan di suhu ruang selama 1 jam hingga mengembang.
Masukkan adonan ke kulkas dan biarkan 1 - 2  jam (max 7 jam),  lagi dalam posisi tertutup kain.
Keluarkan adonan pizza, dari kulkas cetak kedalam loyang bulat 26 cm. panggang dengan suhu 180C selama 15 menit

Saus Pizza
2sdm saus bolognaise del monte
1sdm saus tomat
Aduk rata semua saus, sisihkan 
 
Blackpepper Chicken Topping
150 gr fillet ayam, potong dadu kecil
Jamur champignon/shitake, potong kecil
1/2 sdt bawang putih halus
1 sdm saus lada hitam
1/2 sdm saus tiram
Cara Membuat: Panaskan wajan, tumis bawang putih sampai harum, masukkan ayam masak hingga matang, masukkan saus lada hitam dan saus tiram dengan 1sdm makan air. masak hingga kental dan matang.

Toping lainnya
Paprika, potong sesuai selera
bawang bombay, iris tipis
tomat, iris tipis
sosis, iris tipis
keju mozarella, parut  

Penyelesaian
 Oles saus  pizza di atas roti yang sudah di panggang, tata tomat dan bawang bombay, kemudian sebarkan keju mozarella di atas pizza, taruh lagi toping ayam lada hitam, taburi dengan paprika dan sosis. Kemudian taburi lagi keju mozarella. Panggang dengan suhu 180C selama 15 menit, sampai toping matang & keju meleleh.
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.