Wednesday, March 11, 2015

Quesadilla dengan homemade flour tortilla


Gampang-gampang susah nih buat quesadila, gampang nya karena isi nya saya buat sesuka saya seperti isian crispy burger gitu tidak memakai saus special. Sulitnya saat membuat flour tortilla, karena ini first time buatnya, jadi banyak yang belum ngerti dan baru mengerti kalau manggang kulitnya tidak bole terlalu lama, kalau kelamaan jadi garing seperti kerupuk a.k.a tortilla chips. hahaha.

Kemarin saya buat tortilla ini dengan adik saya yang cowo, dia bantu gilas-mengilas, manggang dan analisa kenapa beberapa tortilla pertama garing. Resep yang saya pakai dari Jennycancook karena menurut saya resep ini yang paling mudah untuk dicoba plus ada video cara membuatnya. Dari satu resep ini dapat 8pcs kulit tortilla, dan punya saya berhasil bisa dilipat tidak terlalu garing cuman 5 yang terakhir saja. Will do  better next time!!!

Homemade Flour Tortilla

Sumber: Jennycancook
Serve: 8 pcs
Bahan
1 3/4 cups tepung terigu
1/2 sdt garam
1/4 sdt baking powder
3 sdm minyak
1/2 cup air panas

Cara Membuat
  1. Masukkan tepung terigu, garam, dan baking powder, tuangi minyak goreng, aduk hingga berbutir-butir.
  2. Masukkan air panas  sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan halus licin dan kalis
  3. Bagi adonan menjadi 8 bulatan dengan cara bagi empat adonan lalu bagi dua lagi.
  4. Ambil 1 bulatan adonan, pipihkan dan giling dengan rolling pin kayu hingga menjadi bulat lebar dan tipis.
  5. Panggang diatas pan dadar teflon dengan api kecil (jangan lupa panaskan dulu pan dadar teflon sebelum dipakai untuk memanggang). Balik tortilla bila sudah mulai menggelembung, panggang hingga matang dan terlihat ada efek2 bercak coklat sedikit gosong. Sisihkan dan tutup dengan lap bersih.

Simple Quesadilla

Bahan
Homemade flour tortilla
Chicken strips, sama dengan crispy chicken steak, yang ini dipotong memanjang
Selada
Paprika, potong sesuai selera
Bawang bombay, iris tipis
Tomat, iris tipis
Saus Sambal
Saus Tomat
Mayonaise

Cara Membuat
Ambil selembar tortilla, letakkan selada, tomat dan bawang bombay yang sudah di grill sebentar. kemudian letakkan chicken strip dan paprika (grill sebentar) semprotkan saus sambal, tomat dan mayonaise sesuai selera. Lipat kerucut atau tutup setengah sesuai selera saja ya.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.