Friday, March 6, 2015

Cheese Ball Cookies


Untuk imlek tahun ini (kemarin - latepost) saya ingin mencoba variasi cookies yang baru. Mulailah dengan cheese ball cookies ini dulu yang pertama kali saya coba. hasilnya menurut saya, asin ( karena saya pakai margarin semua), keju banget, kurang manis tapi melt in mouth jadinya saya taburi gula halus diatas. more better.. tapi sepertinya jenis cookies ini kurang digemari keluarga saya. jadi masih dalam pertimbangan mau untuk hantaran atau tidak. Tapi kalo cheese lover pasti suka sekali dengan cookies ini.

Cheese Ball Cookies

Sumber: pawonomah
Bahan
100 gr margarin
100 gr butter (saya pakai margarin)
1 butir telur
60 gr keju edam/parmesan (saya pakai cheddar)
50 gr keju chedar
175 gr terigu protein sedang
25 gr susu bubuk
50 gr biskuit keju haluskan
75 gr biskuit keju haluskan, utk pelapis

Cara Membuat
  1. Kocok butter, margarin dan garam asal tercampur saja, tambahkan telur kocok rata sebentar
  2. Masukkan keju parmesan/edam, aduk menggunakan spatula
  3. Masukkan terigu, susu bubuk dan biskuit keju, aduk rata kembali
  4. Bentuk bulat kecil, gulingkan dalam biskuit keju yang sudah dihaluskan, lakukan hingga adonan habis
  5. Tata dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti anti lengket
  6. Oven pada suhu 160'C kurleb 30-45 mnt sampai matang
  7. Keluarkan dari oven, dinginkan suhu ruang, simpan dalam toples

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.