Monday, February 2, 2015

Gochujang Sederhana

Finally ketemu cara membuat gochujang sederhana, yang bisa dibuat cepat dirumah. gak perlu pusing nyariin gochujang di supermarket korea yang minim di kota tempat saya tinggal. Kalaupun ada jual selalu dalam packaging yang besar ukuran 1kg, kapan abisnya coba dan harganya juga cukup menguras kantong.

Dari segi rasa saya sendiri kurang tau apakah sama dengan gochujang packaging, nanti saya review ya kalau sempat beli gochujang di supermarket ukuran kecil tentunya. Resep gochujang sederhana ini saya dapat dari blog dbento dan saya modifikasi sesuai perkiraan dan selera saya. jadi jangan heran kalau perbedaan resep modifikasi saya dengan yang asli cukup jauh.

Gochujang Sederhana

Bahan
1 sdm tepung ketan
3 sdm bubuk cabe merah
1 sdm cuka
1/2 sdm gula pasir
2 sdm kecap asin
2 siung bawang putih diulek

Cara Membuat
Campur cabe merah bubuk, kecap asin , gula dan bawang putih halusnya. Aduk hingga larut. Lalu tambahkan cuka dan tepung beras ketan juga. aduk terus sampe semuanya tercampur rata

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.