Thursday, April 30, 2015

Hobakjeon ( zuchini pancake )

Setelah kemarin coba memasak Pajeon (pancake daun bawang) yang ternyata cocok banget dengan selera kami, jadi kali ini ingin mencoba model pancake yang lain. kebetulan ada sisa zuchini dari membuat Jajjangmyun kemarin, masih ada setengah daripada rusak, lebih baik dieksperimenkan jadi zuchini pancake.

Setelah browsing2 saya liat ada dua model zuchini pancake. yang pertama zuchini nya hanya diiris bulat setelah itu dicelupkan ke adonan lalu digoreng dengan sedikit minyak di teflon. Sedangkan yang kedua adalah zuchininya di julienne (bentuk korek api) kemudian diaduk bersama adonan tepungnya dan dituangkan ke teflon.Yang saya pilih adalah model yang kedua,menurut saya mungkin rasanya lebih bisa diterima karena masih ada bahan-bahan lain yang dimasukkan tidak murni zuchini saja.

Rasa Zuchini pancake ini menurut saya biasa aja, dalam nya cenderung lembek, saya lebih memilih pajeon dibanding hobakjeon ini.

Hobakjeon


Serve: 2 porsi
Bahan
½ buah zucchini, potong korek api
Sedikit bawang bombay, iris halus

1 butir telur
½ cup tepung terigu
½ cup air
1 sdt kaldu jamur
½ tsp garam
merica

Cara Membuat
Aduk rata adonan pancake, masukkan sayuran, aduk rata
Tuang ke teflon, ratakan.
Tekan-tekan pancake dengan menggunakan spatula selama memasak.
Jika bagian bawah sudah matang, balik pancake
Masak lagi hingga matang.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.