Monday, April 6, 2015

Whoopie Pie


Hello April.........

Postingan pertama di bulan April malah Whoopie Pie yang dibuat pas Valentine kemarin. Telat Banged ya!

sebenarnya saya mau buat red velvet cupcake, tetapi waktu itu mepet banget kejar baking cookies untuk imlek, jadi nya gak sempat beli bahannya dan lain-lain. jadi saya memutuskan buat whoopie pie aja lebih cepet dan simple. iseng-iseng coba masukin pewarna pink ke adonan yang ada sedikit bubuk coklat. warna sedikit mirip red velvet tapi pas difoto gak keliatan warna red velvet nya, jadi anggap saja whoopie pie choco deh. hahahha

Alasan lain, karena menurut saya bentuk nya bagus mirip macaron.. hahaha karena beberapa kali bikin macaron selalu gagal gak berkaki macaron nya. hikss..

Saya ada coba buat bentuk love, yang mana gak segampang yang saya kira, jadinya hanya dapat beberapa pcs saja. sampai loyang terakhir baru sadar cara spuit nya harus membentuk huruf V yang otomatis pas dipanggang jadi bentuk love. walaupun sudah saya alas motif love dibawah kertas baking, masih cukup sulit untuk mendapatkan ukuran love yang sama. harus banyak latihan lagi sepertinya

Whoopie Pie

Sumber: Joyofbaking
Bahan
135 gr tepung terigu
15 gr coklat bubuk
1/4 sdt Baking Powder
1/4 sdt Baking Soda
85 gram margarine
50 gram gula
1 butir telur
¼ sdt vanila
90 ml buttermilk
Cara Membuat
  1. Set oven di suhu 180C, alasi loyang dengan kertas baking yang sudah diberi motif bulat uk 2.5cm atau love, gambar motifnya dengan menggunakan pensil ya.
  2. Campur dan ayak bahan kering, sisihkan
  3. Mixer mentega dan gula sampai mengembang, masukkan telur, mixer kembali hingga rata
  4. Masukkan buttermilk dan adonan tepung secara bergantian sambil di mixer rata.
  5. Masukkan adonan ke plastik segitiga, gunting ujungnya sedikit, semprotkan ke loyang sesuai ukuran motifnya.
  6. Panggan di suhu 180/190C selama 9-10 menit dengan api atas bawah

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.