Monday, April 6, 2015

Korean mini spicy chicken

Yupp.. Korean food lagi. Saya memang lagi menggemari kuliner korea ini, semuanya pengen saya coba cuman karena keterbatasan bahan. tidak semua masakan korea bisa saya praktekkan dirumah. Beberapa postingan kedepan juga masih tentang kuliner jepang/korea. :)

Kali ini saya coba membuat, ayam goreng fillet pedas ala korea, ayamnya crunchy banget, saus nya menurut saya lebih mirip manis pedas gak full pedas, next time gochujang nya harus dilebihin biar lebih terasa pedesnya.

Cara menggoreng ayam nya sedikit unik yaitu setelah kita mencelupkan ayam ke adonan tepung, ayamnya hanya kita goreng sebentar biar tepung nya set. setelah itu harus diangkat dulu baru digoreng sekali lagi hingga matang. sepertinya cara menggoreng seperti ini yang membuat ayamnya lebih crunchy.

Korean Mini Spicy Chicken

Source: aerikitchen
Serve: 1 small plates
Bahan
1 dada ayam, bumbui dengan garam & merica selama kurleb 1 jam
1 sdm tepung kanji, baluti ke ayam
Adonan tepung
4 sdm tepung maizena
1 putih telur
½ sdm water
Saus
2 sdm saus tomat
½ sdt gula + 1 sdm air panas
1 sdt mayonaise
1 sdm gochujang
½ sdm minyak
½ sdm bawang putih halus
1 sdm bawang bombay
½ sdt minya wijen
Sedikit lada hitam

Cara Membuat
Celupkan ayam ke batter, goreng hingga tepung set. Angkat goreng kembali hingga matang dan kecoklatan
Aduk rata semua bahan saus di panci, didihkan.
Masukkan ayam yang sudah siap digoreng ke dalam sauce, aduk rata.
Siap disajikan

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.