Saturday, January 24, 2015

Chicken Lolipop


Cara lain untuk menikmati sayap ayam, dibentuk seperti lolipop atau drumstick, jadi kita tidak perlu repot lagi saat makan sayap ayam. repotnya pas sebelum digoreng. hehe. Menu ini cocok sebagai sajian party, karena sayap ayam yang sudah dibentuk sedemikian rupa, cantik tentunya mudah dimakan saat party tinggal comot aja.

Chicken lolipop

Sumber: cooknshare
Serve: 6 pcs

Bahan
6 pcs sayap ayam
1 siung bawang putih
garam dan merica
1/4 cup tepung terigu
tepung roti secukupnya
1 butir telur

Cara Membuat
  1. Dengan menggunakan pisau tajam, potong sayap ayam menjadi dua pada sendi antara paha dan sayap. Sisihkan bagian sayap. Buat potongan melingkar pada paha kecil, pisahkan daging dari tulang, di bagian atas paha. Dorong daging turun ke bawah.
  2. Ambil bagian sayap. Potong bagian terkecil dari ujung sayap. ada dua tulang di sayap yang membentuk bentuk av. Tarik daging dari tulang yang lebih kecil, tarik tulang keluar. Seperti yang Anda lakukan dengan paha, buat potongan melingkar di bagian atas tulang, dan dorong daging turun ke bagian bawah, lalu tarik kulit di atas daging.
  3. Bumbui ayam dengan garam dan merica. diamkan selama 1-2 jam
  4. Gulingkan ayam ke tepung terigu, celupkan ke kocokan telur kemudian gulingkan ke tepung roti.
  5. Goreng dalam minyak panas sampai kecoklatan

Bingung ya baca step by step cara membuatnya saya juga bingung jelasinnya, karena itu langsung dilihat dan belajar dari video ini aja, saya juga belajar dari sini.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.