Thursday, January 15, 2015

Donat Katsu


Donat yang rasanya gurih bukan manis-manis aja. dari donat ala Jco kemarin saya sisain dua gak diolesi apa-apa, lalu saya belah dua lalu diberi selada, saus mayones, saus sambal dan ayam goreng crispy. Rasanya tentu enak, serasa makan burger Mc Spicy nya M*D, tapi yang ini roti nya lembut.

Inspirasi menu ini saya dapat dari sajian sedap, cuman resep donat dan ayamnya berbeda dengan yang ditulis disajian sedap. Resep ayam pakai resep saya sendiri kalo donat yang ala Jco kemarin.


Donat Katsu

Serve: 2 porsi
Bahan
Donat
Ayam Crispy
1 buah fillet ayam, potong jadi dua
1 sdt kecap inggris
1/4 sdt kecap asin
merica

Tepung terigu secukupnya
Tepung goreng kentucky
Telur
Cara Membuat:
- Bumbui daging ayam dengan kecap inggris, kecap asin dan merica. diamkan sekitar 2 jam.
- Lapisi daging ayam dengan tepung terigu, celupkan ke dalam kocokan telur. lalu balutkan ke dalam tepung goreng kentucky sambil di tekan-tekan agar tepung merekat sempurna
- Goreng hingga matang dan kecoklatan

Penyelesaian
Ambil 1 buah donat, belah jadi 2 bagian.
Letakkan daun selada, lalu sepotong ayam fillet
Coret-coret dengan saus mayones dan saus sambal tutup dengan sebagian donat tadi

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.