Sunday, January 18, 2015

Crusted Cornflake chicken

Crusted cornflake chicken ini menurut saya mirip dengan chicken strips, cuman ini dibaluti dengan cornflake dan dimasak dengan cara dipanggang. jadi lebih sehat karena tidak begitu berminyak. saya buat kemarin sebagai menu pendamping pas masak japanese curry rice.


Rasa crusted cornflake chicken ini menurut saya enak, ayamnya tidak kesat, juicy dan cornflake yang memberi sedikit rasa manis dan pedas apalagi di. cocok sebagai appetizer atau makanan pendamping menu utama lainnya.



Crusted cornflake chicken

Sumber: click here
Bahan
2 buah ayam fillet
2 1/2 cups cornflakes cereal (dapat 1 cup cornflake halus)
1 teaspoons garlic powder ( saya pake bawang putih, agak gosong gt)
1 ½ tsp daun bawang
1/2 tsp garam
1/2 tsp lada hitam
1/4 tsp bubuk cabe merah
1/2 telur
1/4 tbsp air
1/2 tbsp minyak

Cara Membuat:

  1. Bumbui ayam dengan 1/2 sdm kecap inggris, 1/2 sdt garam dan gula, diamkan sebentar
  2. Haluskan cornflake dengan rolling pin jangan sampai jadi bubuk halus, campur merica, garam, bubuk cabe dan daun bawang aduk hingga rata
  3. Celupkan ayam ke kocokan telur, gulingkan ke cornflake
  4. Oven dengan suhu 180 delcel selama 20 mnt bolak balik tiap 10 mnt

Simple and Easy, kan? Enak disajikan hangat karena cornflake nya masih garing.

1 comment:

  1. wah asik nih..cocok untuk cemilan diet rendah garam...kapan2 mau coba..he he he

    ReplyDelete

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.