Saturday, October 12, 2013

Bumbu Desa

Another resto to try was Bumbu Desa .. 
Bumbu desa merupakan resto makanan sunda yang terletak di Komp Ruko Bintang Mas Blok D No.12, Sei Panas. Resto ini baru saja di buka beberapa bulan lalu di Batam.

Pas masuk ke resto nya, disamping kiri sudah terpajang top menu mereka seperti ayam goreng,ayam bakar, tempe bacem,tahu dan berbagai jenis sayur. jadi bagi kita yang bingung mau mesen apa,bisa liat liat dulu disana dan pelayan nya akan menjelaskan menu-menunya.. Juga tersedia berbagai jenis Nasi goreng tapi hanya khusus pada malam hari seperti nasi goreng ikan asin, nasi goreng pelabuhan (dua itu aja yang saya ingat.. hahhaha)

Jadinya kami pun memutuskan untuk pesan ayam bakar, tahu dan tempe goreng, nasi liwet, sayur asem dan nasi goreng pelabuhan.
enaknya di resto ini, untuk sambal nya ada beberapa jenis yaitu sambal goreng pedas,sambel ijo dan satu lagi saya lupa liat labelnya. selain itu, juga disediakan sayur lalapan yang berupa daun ubi, timun, selada dan kacang panjang . untuk sambal dan sayur lalapan nya bole diambil sebanyak apapun dan sesuka hati kita.. 

Resto nya terdiri dari dua konsep yaitu outdoor dan indoor, kemarin saya memilih di outdoor - tempat nya agak sedikit remang-remang jadi rasanya seperti lagi candle light dinner.. hehehehe 

Menu yang kami pesan pun datang satu per satu, pertama yang saya buka adalah nasi liwet nya yang dibungkus daun pisang, rasa nya yummy - wangi dilengkapi dengan sedikit ikan teri kecil kecil diatasnya.

Nasi Liwet

Setelah itu, saya coba ayam bakar nya, yang satu ini rasa nya asin, tekstur ayam nya lembut dan diatas nya ada disiramin sambel (menurut saya seperti sambal rica-rica)

Ayam Bakar

Untuk sambal goreng pedas nya enak, gak terlalu pedas cocok untuk dilalap dengan sayur. tetapi menurut saya kalo di makan sama ayam bakar nya bakal terlalu asin jadi tidak terlalu nikmat dan yang terasa cuman asinnya ajaa.>,<

Sambal goreng

Tahu dan tempe gorengnya tidak terlalu garing lebih ke agak basah , tapi enak cocok dgn sambal pedas nya karena tempe nya terasa sedikit manis.

Nah ini dia, Nasi goreng pelabuhan, ternyata mirip dengan nasi goreng omelet 'omu rice' atau memang omurice yaa. ya nasi goreng biasa yang diatasnya ditutupi dengan telur dan dilengkapi dengan tomat timun dan selada jadinya keliatan bagus. saya suka rasanya karena perpaduan rasa pas tidak terlalu asin dan manis.
Nasi Goreng Pelabuhan

Dan tidak ketinggalan, sayur aseem.. rasa nya ok, cuman menurut saya terlalu manis tetapi sayurannya didalam nya lembut.. asem nya sedikit kurang. jadi kurang terasa sayur asemnya..

Sayur asem

Overall, For this meal not that satisfied, because the taste just so so, not so good.. but i like the place, quite elegant, and for their serve is good, wont make you wait too long.. 
hmm, for the price, we cost for about IDR 135.000 for this meal.


No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.