Monday, August 21, 2017

Batagor



Motivasi saya untuk coba bikin batagor dirumah sendiri karena abank yang jual batagor di sekitar kantor saya setiap paginya pulang kampung dan ga balik-balik, memang ada muncul beberapa penjual batagor tapi kuahnya ga ada yang enak. Jadi nya saya coba bikin batagor sendiri setelah capek coba sana sini ga ada yg oke bahkan saya jg coba batagor pas bukber di hotel dan kuahnya juga ga enak...



Bikin batagor sendiri dirumah, susah - susah gampang. berasa mudah aja, tapi kok saya bikin nya lama juga. mungkin belum mahir kali ya. Untuk kuah kacangnya saya beli kuah kacang instanst untuk gado-gado.


Batagor

Bahan
150 gr ayam giling
200 gr udang giling
70 gr labu siam, parut halus
1/2 sdm minyak
2 butir telur, kocok lepas
2 batang daun bawang, iris halus
150-200 gr tepung sagu tani < kemarin pake 200gr, next coba 180gr>
bawang merah dan bawang putih secukupnya
garam, kaldu ayam, gula dan merica secukupnya

Kulit pangsit
Tahu besar 2 pcs, 
dipotong jadi 4 kemudian dibelah segitiga jadi 2 dan dikeruk isinya keluar sedikit,. total dapat 8 pcs per tahu
Kentang
Kupas kulitnya, direbus sebentar baru dikukus bersamaan dengan siomay/batagor
Kol gulung
Ambil selembar kol, potong jadi 2 kemudian gulung dan tusuk dengan tusuk gigi.
Kuah gado-gado instant

Cara membuat:
1. Campur udang, ayam dan minyak di food processor, giling sampai rata.
2. Tuang ke baskom kemudian masukkan labu siam. aduk rata
3. Masukkan telur sedikit demi sedikit dan diaduk sampai rata kemudian masukkan daun bawang
4. Masukkan tepung sagu, aduk dengan pelan-pelan sampai tercampur rata ( jangan diaduk kuat agar siomay/batagor tidak keras)
5. Ambil satu sendok adonan isikan ke tahu/kulit pangsit
6. Panaskan kukusan, alasi dengan daun pisang atau olesi kukusan dengan minyak. kukus sebentar (10menit) kalau mau digoreng kalau tidak digoreng lagi kukus selama 20 menit

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.