Friday, March 6, 2015

Strawberry Thumbprint Cookies

thumbprint cookies coated with ground almond

Thumbprint Cookies coated with ground cornflake
 Sudah sejak  beberapa bulan yang lalu saya ingin membuat thumbprint cookies ini, cuman saya pending dulu sampai mendekati imlek baru buat. Menurut saya thumbprint cookies ini adalah butter cookies yang diberi selai ditengah dan dibaluti almond bubuk / cornflake yang dihaluskan. saya buat dua jenis dan lebih suka yang menggunakan cornflake karena lebih crispy.




Strawberry Thumbprint Cookies

Source: ricke-ordinary kitchen
Bahan
125 gr margarin
30 gr gula halus
1 kuning telur
160 gr tepung terigu
15 gr maizena
1 sdm susu bubuk
Pelapis:
Putih telur
almond halus/cornflake dihaluskan
Selai Strawberry

Cara Membuat
  1. Kocok dengan menggunakan mixer margarin, gula dan telur sebentar saja.
  2. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk hingga rata.
  3. Bentuk adonan bulat pipih sekitar 2.5cm. Sapu bagian atas dengan putih telur dan gulingkan ke almond bubuk.
  4. Tata di loyang yang sudah dioles tipis dengan margarin. Tekan tengahnya dengan melon balle, lalu semprotkan selai strawberry di tengahnya.
  5. Panggang dengan suhu 170'C kurleb 20 menit.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.