Friday, March 20, 2015

Tuna Melt Pizza


Setelah sukses buat pizza dengan tanpa ulen pertama kali, saya buat lagi kedua dan ketiga kali, hasilnya jadi kurang memuaskan, ada yang sedikit bantat tapi ada yang enak seperti pertama kali itu. Haduuhh.. jadi saya bingung. padahal saya tidak mengubah takarannya masih sesuai resep loh.
olesi saus pizza, taburi toping dan keju
semprotkan mayonaise, pizza siap dipanggang

Akhirnya saya browsing resep kulit pizza lagi yang mudah, dan jatuhlah pilihan dari Fauzia Kitchen. Kulit pizzanya membutuhkan bahan yang sederhana dan hasilnya juga enak. sampai sekarang saya kalau membuat pizza masih pakai resep ini

Tuna Melt Pizza

Serve: 1 loyang bulat 26cm
Bahan
1 1/2 cup tepung terigu serbaguna
1 sdt garam
1 sdm gula bubuk
1 sdt ragi instan
3 sdt minyak sayur
½ - ¾ cup susu hangat

Toping
1 kaleng tuna
Jagung manis
Bawang bombay
Daun Bawang
Mayonaise
Keju mozarella, parut
Saus pizza (2sdm saus bolognaise delmonte+1sdm saus tomat, aduk rata)

Cara Membuat
  1. Campur semua bahan kering dan minyak, secara perlahan tambahkan susu hangat sedikit demi sedikit sampai adonan cukup lunak
  2. Uleni adonan selama kurang lebih 8 menit hingga kalis.
  3. Taruh adonan di mangkuk bersih, tutup dengan kain dan biarkan mengembang dua kali lipat ( sekitar 1 jam )
  4. Keluarkan adonan dari mangkuk, uleni sebentar adonan dengan gerakan yang ringan.
  5. Gilas bulat dengan ketebalan 0.5 cm dan letakkan di atas loyang
  6. Panggan kulit pizza di oven dengan suhu 200C selama 15 menit
Penyelesaian
Olesi kulit pizza dengan saus pizza, taburi dengan 1/2 keju mozarella parut, taburi dengan tuna dan jagung manis, taburi kembali keju mozarella. semprotkan mayonaise sesuai selera kemudian taburi dengan daun bawang. panggan di oven selama 15 menit dengan suhu 180C

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.